Skip to main content

Cara mengetahui biaya Uber saat dalam perjalanan (On Trip) secara langsung (Live)

Banyak orang yang setuju jika memesan transportasi roda empat bisa jauh lebih mudah dan murah dengan menggunakan Uber jika dibandingkan dengan taksi konvensional. Namun dibalik semua keunggulan yang dimilikinya, masih ada satu kekurangan yang tidak terdapat di Uber namun ada di Taksi konvensional lainnya, yaitu bisa melihat argo yang kita akan bayarkan nantinya secara langsung (live).

Di aplikasi ride-sharing ini, kita hanya bisa memperkirakan tarif di awal, dan setelah naik mobil, kita tidak tahu berapa biaya yang harus kita bayar sampai kita sampai ditujuan dan driver menyelesaikan perjalanannya. Ini sedikit membuat kita was-was, khususnya bagi mereka yang menggunakan metode pembayaran tunai, takut uang di dompet tidak mencukupi.

Seperti yang kita ketahui, Uber memberlakukan tarif per KM dan per menit seperti layaknya taksi konvensional. Dan di Uber juga ada yang namanya Harga Ramai atau Surge Pricing yang membuat tarif Uber tiba-tiba saja naik sesuai dengan jumlah pengkali yang terlihat.

Kekurangan ini dimanfatkan oleh beberapa developer Android untuk membuat aplikasi yang mampu memperkirakan biaya perjalanan secara langsung atau Live saat kita dalam perjalanan (On Trip) dengan Uber. Ada beberapa aplikasi saat ini yang bisa melakukannya, namun hanya satu yang bisa bekerja sesuai dengan yang saya harapkan dan yang penting bekerja dengan Uber di Indonesia dengan mata uang Rupiah.

Aplikasinya bernama Fare Meter for Uber, aplikasinya cukup sederhana dan lengkap karena mempunyai daftar kota di seluruh dunia yang di dukung oleh Uber beserta tarif yang up to date. Pilihan untuk menambahkan harga ramai atau surge pricing pun tersedia. Aplikasi ini akan menghitung jarak yang kamu tempuh bersama Uber via GPS, jadi pastikan GPS kamu aktif saat perjalanan dan di atur ke High Accuracy atau akurasi tinggi.

Ketika mencobanya, memang tidak akan menunjukkan tarif yang akan kita bebankan secara tepat. Tapi tarif hasil perhitungan aplikasi ini hanya berbeda 1.000 – 5.000 dari biaya yang ditunjukkan di ponsel driver. Secara perhitungan dilakukan di dua ponsel yang berbeda, anda dan driver.

Cara cek biaya Uber Live / Langsung
UI Aplikasi dan saat End Trip
Uber Argo dalam perjalanan Live
History Perjalanan yang Terekam
kode voucher zenrooms

Baca Juga

8 Komentar

  1. Kapan uber motor si naikkan tarifnya,,,,? Selama tarif 28 per trip di tiadakan penghasilan driver motor amat kecil,,,tarifnya dinilai tidak manusiawi,,klaw bonus ditiadakan mohon di naikkan tarif dasarnya sehingga driver bisa mempunyai penghasilan besar lg,,,,uber motor tidak akan kehilangan penumpang dengan menaikan tarif di karenakan teknologi yang bgs di bandingan yang lain,,kasian para driver banyak pindah ke aplikasi lain di karenakan tarif yang amat murah,,,dan tidak memanusiakan manusia,,,tolong yang berwenang bisa mempertimbangkannya ,,makasi

      1. Banyak driver uber motor yang pindah ke ojek tetangga karena penghasilan di uber motor terbilang sangat kecil dibanding tetangga ,,, driver adalah ujung tombak dari perusahaan ini …

  2. Tolong naik kan tarif untuk driver..
    Gila aja 27 km cuma di bayar 25 ribu.. kalau di sebelah ojek online segitu jarak bsa 70 rb.. kalau gini mah saya berhenti aja dri uber deiver jakarta..

  3. Bagaimana cara kerja argo uber? misal klo kita jalan 10 km selama 10 menit. apakah tarif per km dikali 10 ditambah tarif permenit kali 10 , atau tarif permenit hanya jalan kalau taksi berhenti (misal lampu merah,macet,atau nunggu) ?

  4. Para suhu saya baru aja daftar dan diterima Uber motor

    Untuk mendapatkan atribut seperti helm dll bagaimana ya caranya

    Mohon penjelasannya ya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *