Layanan Grab sekarang tersedia di Kota Makassar untuk GrabCar dan GrabTaxi

Kota Makassar, sebagai kota metropolitan terbesar kedua di luar Pulau Jawa, sudah dilirik oleh perusahaan transportasi berbasis aplikasi karena mempunyai target pengguna yang potensial. Sebelumnya sudah ada perusahaan Go-Jek Indonesia yang telah menyediakan layanan transportasi Go-Ride dan Go-Car, saat ini Grab juga masuk ke kota Makassar dengan dua layanan andalannya, GrabCar dan GrabTaxi.

Bagi mereka yang belum tahu, GrabCar merupakan layanan transportasi berbasis aplikasi dengan armada mobil pribadi atau rental dengan plat hitam, sedangkan GrabTaxi adalah layanan pemesan armada taksi konvensional yang bekerjasama dengan sopir / driver dari perusahaan taksi yang resmi dan berplat kuning.

Untuk memesan layanan Grab kamu bisa mulai dengan download aplikasinya di Google Play Store atau Apple App Store dan kemudian melakukan registrasi. Aplikasi akan mendeteksi lokasi dimana kamu saat ini dan menunjukkan lokasi pengemudi Grab yang terdekat dengan lokasimu yang dilambangkan dengan gambar sebuah mobil, kamu bisa berganti layanan antara GrabCar dan GrabTaxi di menu bagian bawah.

Jika kamu kesulitan untuk menemukan pengemudi terdekat, kemungkinan lokasimu terlalu jauh dari pusat kota, atau karena memang saat ini jumlah mitra pengemudi / driver GrabCar masih terbatas jumlahnya.

Uber di Kota Makassar saat ini masih belum tersedia. Tapi jika kamu berencana bepergian ke kota yang sudah terdapat layanan Uber, kamu bisa mencoba Uber dengan menggunakan kode promo PerjalananGratisID saat mendaftar. Baca selengkapnya disini.

Saat ini, khusus untuk GrabCar masih terbatas jumlahnya di pusat kota, namun ini akan teratasi seiring dengan semakin meningkatnya jumlah mitra pengemudi atau driver Grab di Kota Makassar. Saat mencoba GrabCar di sekitar Pantai Losari, kami bisa menemukan cukup banyak pengemudi, begitu juga di Universitas Hasanuddin dan Bandar Udara Sultan Hasanuddin masih bisa ditemui pengemudi.

Berikut ini screen capture yang kami dapatkan:

grab car makassar
GrabCar di Pantai Losari dan Unhas

grab makassar
GrabCar di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Untuk tarif sendiri, kami belum bisa menentukan, karena memang tidak ada informasi resmi dari Grab berapa tarif per kilometer dan per menit dari layanan GrabCar. Saat kami coba dari Bandara Sultran Hasanuddin ke Unhas tarif yang terlihat adalah Rp62.000,- jarak kedua tempat itu sekitar 13 Km.

Baca Juga

50 Komentar

  1. Mengapa mobil sigra tidak dapat bergabung di grabcar ??sedangkan yang saya lihat bayak mobil LCGC yang bergabung di grabcar contohnya mobil toyota calya

      1. Untuk daerah grab antar kota bisa nga’ karena saya ingin daftar grab tapi tinggalx di jeneponto. Boleh nga’

  2. Saya mau tanya pak, mobil saya ada di makassar skrng dan skrng sya pake beraktifitas. Tpi mobip saya Plat nya dari Papua. Apakah bisa daftar di makassar sini dgn plat papua. Mobil Stay nya tetap di makassar. Infot nya yah. Makasih

  3. Saya ingin mendaftar grab mobil saya pribadi toyota rush.thn 2013..tata caranya bagaimana maksud saya prosedurnya?

  4. Sy mau tanya Klau ndk ada kendaraan pribadi apa bs d pakai perusahaan grab katax pakai jaminan uang 4 juta n kk,sim,ktp,apa betul ?

  5. sudah 1 bulan daftar driver gocar secara online blum ada konfirmasi sms d hp sy trus punya mobil pribadi baru 3 bluan kredit pengen sekali gabung driver gocar ato driver grabcar tp gmna carax daftar driver grabcar secara online blum ada jga kepastian.mohon bantuan sy lgi nganggur baru 1 bulan lebih resign dr perusahaan

    1. Grab coba daftar online dulu, link kan uda ada disitu. Atau kalau ga bisa minta tolong support via twitter, mereka responsif koq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *