Skip to main content

Menggunakan Uber sampai keluar kota dan Jarak maksimum perjalanan

Ada beberapa pengunjung blog ini yang bertanya kepada kami, apakah bisa Uber digunakan sampai keluar kota sampai puluhan kilometer. Maka jawabannya adalah tergantung driver Uber itu sendiri apakah mau mengantar dengan jarak yang jauh tersebut dan juga lamanya perjalanan yang akan ditempuh. Karena tidak semua driver mau mengantar dengan jarak yang terlalu jauh, apalagi di daerah tujuan belum ada layanan Uber.

Jika luar kota yang dituju adalah kabupaten/kota penyangga seperti Kota Bogor, Depok, Bekasi atau Tangerang untuk DKI Jakarta. Kabupaten Sidoarjo untuk Kota Surabaya serta Kabupaten Bandung Barat (Lembang) untuk Kota Bandung maka kami kira tidak akan ada masalah. Karena memang jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota utama yang dilayani oleh Uber dan driver masih bisa menerima pesanan di daerah penyangga tersebut.

uber luar kota jarak maksimum
Perjalanan Uber ke luar kota (daerah penyangga)

Namun jika jaraknya cukup jauh, seperti Sukabumi dari Jakarta atau Kota Kediri dari Surabaya maka itu semua tergantung dari driver mau atau tidak mengantarnya. Ada beberapa yang tidak mau, tapi ada beberapa driver juga yang mau menerimanya tapi dengan syarat. Seperti pengalaman yang pernah diceritakan kepada kami, request perjalanan dari Bandara Juanda ke Kota Kediri Jawa Timur, driver mau mengantarkannya dengan syarat tarif dihitung dua kali lipat atau double, mungkin alasannya untuk biaya kembali ke Surabaya karena di Kota tujuan belum ada layanan Uber.

Jadi, jika kamu ingin menggunakan Uber keluar kota yang cukup jauh, kamu bisa memastikan driver mau melakukannya dengan menelponnya terlebih dahulu sesaat setelah mendapatkan mobil. Ini untuk menghindari kamu dikenakan biaya pembatalan.

Untuk jarak maksimum perjalanan dengan Uber, berdasarkan Uber policy, tidak ada batasan berapa jarak maksimum perjalanan Uber yang bisa dilakukan, namun ada batasan waktu berapa lama kita melakukan perjalanan yaitu sekitar 4 (empat) jam. Jika lebih dari waktu tersebut, aplikasi driver akan otomatis menghentikan perjalanan. Namun, sepertinya policy ini tidak berlaku secara umum karena ada beberapa driver yang bisa melakukan perjalanan sampai 6 (enam) bahkan 8 (delapan) jam. (Via: maximumridesharingprofits.com)

Jika saat ini kamu berada di Jakarta kamu tetap bisa memesan Uber dengan tujuan yang sangat jauh, seperti Surabaya misalnya dengan tarif sekitar tiga juta rupiah. Tapi siapa ya yang mau make Uber sampai 700 Km lebih.

Jika kamu memiliki cerita tentang hal ini, bisa kamu share dengan kami di kolom komentar.

kode voucher zenrooms

Baca Juga

3 Komentar

  1. semoga dengan adanya layanan online ini, masyarakat merasa diuntungkan dan sisi kenyamanan tetap di prioritaskan, sesuai dengan visi misi drivernya, melayani sepenuh hati dan tidak mudah berkecil hati (legowo).

  2. Saya sbg driver uberx berharap para penumpang yang keluar kota bisa maklum bayar double krn klu gak dobel driver gak dpt apa2. Cuma capai doang. Contoh nih yang udah gue alami sendir : dr sby ke gresik taripmya kena cash idr 63500 Sisa uang yang ada idr 47000, berarti uber mengambil fee idr 16000. Sekitar 25% anggaplah perjalanan 25 km dng waktu sekitar 35 mnt. Jadi hitungannya 25 x idr 2000 = idr 50000. 35 mnt x 300= 10500 . Buka pintu idr 3000
    ..total tarip idr 63500
    Pendapatan driver : idr 47000 – idr 26000 (bbm 4ltr)
    =idr 21000 – 5000 (tol) =idr 16000

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *