Pesan Taksi Online Uber di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo

Jika kamu sering menggunakan transportasi udara, pastilah kamu akan ke Bandar Udara atau Bandara, (ya iyalah masa ke terminal angkot). Di Propinsi Jawa Timur, bandara yang paling sibuk adalah Bandara Juanda, bahkan tersibuk setelah Bandara Soetta, karena selain melayani penerbangan domestik, bandara ini juga melayani penerbangan internasional.

Lokasinya terletak di Jalan Ir. H. Juanda di Kecamatan Sedati. Jadi meskipun anda dikenal dengan Surabaya Juanda Airport (SUB), namun sebenarnya lokasinya sudah masuk di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Walaupun terletak di luar kota Surabaya, namun Bandara ini masih dijangkau oleh layanan Uber.

Tidak perlu lagi antri taksi lagi, tinggal pesan dan duduk manis menunggu, atau jika di sekitar terminal kedatangan sudah ada driver Uber yang mangkal, kamu bisa langsung jalan keluar bandara.

Khusus untuk pemesanan di Bandara, Uber sedikit memodifikasi UI lokasi penjemputan, ini bertujuan untuk memudahkan rider dan driver dalam proses penjemputan. Kamu tidak bisa menentukan lokasi penjemputan / pickup location selain terminal kedatangan atau keberangkatan, jadi tidak bisa di parkiran misalnya.

Untuk mencoba layanan Uber di Surabaya dan beberapa kota lainnya, pada saat mendaftar kamu bisa bisa menggunakan kode promo BACPRFRIDAOC yang otomatis akan memotong biaya perjalananmu atau bahkan bisa gratis.
Baca juga: Gratis naik Uber untuk pengguna pertama dengan kode promo ini.

Seperti pengalaman saya beberapa waktu yang lalu saat ingin memesan Uber di Juanda, saya berada di Terminal Domestik Kedatangan 1B dan disitu sudah ada dua mobil Uber yang terlihat. Untuk kamu yang habis liburan dari luar negeri, kamu juga bisa memesan di Terminal 2 Internasional.

Berikut ini adalah beberapa screenshot yang berhasil saya abadikan :mrgreen:

pesan uber juanda surabaya
Tampilan Uber di Airport
Pickup Location Terminal Domestik dan Internasional
Pickup Location Terminal Domestik dan Internasional

Baca Juga

56 Komentar

    1. Mungkin secara teori bisa mbak, tapi kebanyakan driver akan menolak, alasannya driver ga akan dapet penumpang saat balik dari kota tujuan (tidak support di Kediri).
      Mungkin bisa nego sama driver, dikasih ongkos balik berapa gitu, mungkin mau. Tapi, saya kira jatuhnya juga lebih mahal.

    1. Sekitar Rp 40.000 s.d. Rp 60.000 mas dengan jarak kurang lebih 15 Km. Bisa gunakan kode promo seperti diatas jika baru pertama kali.

      1. klo dari bungurasih ke juanda biaya berapa..trus jam operasinya taxi uber full time apa enggak. sbb rencana saya mau ke SBY tengah malam

    1. Jarak kedua tempat itu sekitar 20 Km, dengan perkiraan tarif minimal 50,000 maksimal 65,000. Bisa gratis atau bayar dikit dengan kode promo diatas (pengguna baru).

      1. Kalau lintas kota katanya bayar 2x lipat, bandara di Sidoarjo ke TP kan udah masuk Surabaya kalau 65.000 jadinya 130.000 ya?

        1. Itu kayaknya itu hanya inisiatif driver saja, saya sering pake dari Surabaya – Sidoarjo (Sukodono) dan sebaliknya dengan jarak sekitar 25 Km ga ada omongan driver kayak gitu.
          Bayar sesuai yang ada di driver. Seharusnya driver infoin ke penumpang sebelum minta double fare.

  1. Mas, kira-kira kalo dari juanda ke stasiun gubeng tarifnya berapa y?
    Di atas udah ada yg nanya sih sebenernya, cuman belum ada balasan ?
    Makasih sebelumnya

    1. Hi mbak,
      Untuk UberX sekitar Rp 50.000 s.d. 70.000 dengan tarif normal (tanpa surge pricing atau harga ramai). Lebih jelasnya bisa dilihat di aplikasi Uber sebelum melakukan pemesanan. Bisa gunain kode promo yang ada di blog ini untuk potongan biaya perjalanan.

  2. memangnya bpk pernah ada kejadian apa? krn sangat sulit pesan uber di juanda. katanya sopir uber tidak boleh masuk juanda
    kita jd pakai taksi gelap yg mahal.

  3. Tadi saya coba pesan uber ditolak terus dari bandara juanda. Kl dilihat secara online ada beberapa uberx yg mengantar penumpang ke bandara. Saya ga tau ada kejadian. Apa dengan uber di bandara juanda.
    Akhirnya batal naik uber dr bandara juanda, pake damri dulu ke terminal purabaya.

    1. Jangan pernah pesan uber di Juanda..karena dilarang pesan uber di bandara Juanda..kasihan drivernya,krn pasti digembosin bannya..

  4. Saya baru pertama ke surabaya dan rencananya mau naik uber dari bandara. Pertanyaan saya apakah uber boleh masuk bandara untuk memnjemput krn di beberapa kota termaksud jakarta sangat susah untuk taxi online pick up penumpang di bandara. Jika tidak bisa masuk bandar, bagaimana solusinya?

  5. Maaf mau tanya, untuk sekarang kan UBER dan Taksi Online lain sudah tidak boleh ambil penumpang dari bandara tuh.
    Kira2 adakah tempat yang aman atau saran untuk bisa menggunakan Taksi Online secara aman dan nyaman?

    1. Saya driver uber dr bln 2 – 2016. Biasanya klo dr bandara juanda saya menggunakan aplikasi offline uber.. Bg yg membutuhkan,silahkan hub-i saya di tlp / WA 08123121393

  6. saya pernah mau naik uber dari bandara juanda, terus dicegat sama orang orang disana karena mereka bilang uber tidak boleh beroprasi di bandara. gimana ya ? padahal di bandara halim bisa bisa aja

    1. Asalkan bapak/ibu bisa di ajak kompromi atau mau menentukan tempat yg driver tunjuk sekitaran juanda… Kami para driver siap kok

  7. Mau Tanya apa says bisa pesen Uber Dari kedungdoro ke juanda? Soalnya Di Bandara ada warning Kalo taxi online dilarang Masuk Bandara. Kalo boleh kira2 brp ya?thanks

  8. Saya rencana tgl.3 Januari mau ke Bandara Juanda Penerbangan jm.5.30..apa dari terminal bungurasih driver uber bisa jemput pagi-pagi ya.. ada saran lebih baik meet pointnya dimana ya gan?krn saya naik bus dari probolinggo..
    Thanks

    1. Uber bisa jemput 24 Jam, asalkan driver ada yang online. Meet point bisa di convenience store (alfamaret atau indomaret) sekitar bungurasih aja.
      Setelah dapat langsung telp driver untuk konfirmasi ready atau lg tidur, karena kalau jemput telat bisa gagal terbang nanti.

  9. saya berencana ke bandara juanda dari daerah kertajaya berangkat pukul 4.30 dengan cara schedule uber malam hari sebelumnya, kira-kira apakah ada driver uber yang akan mem pick-up orderan kita keesokan harinya?, lalu apakah kira-kira jika keesokan harinya jika driver tidak mem pick-up orderan kita lalu kita cancel orderan, apakah kita kena biaya ya? mohon solusinya, thankyou.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *