Skip to main content

Promosi Free Ride Uber tidak bisa digunakan atau hilang dari akun

Kamu pasti tahu atau bahkan sudah pernah menggunakan promo Free Ride yang ditawarkan oleh Uber yang bisa digunakan untuk mendapatkan tumpangan gratis kemana saja. Free atau gratis dengan syarat tarif perjalananmu kurang atau sama dengan nilai promosi yang kamu dapatkan.

Banyak orang yang sukses menggunakan promo ini dan mendapatkan pengalaman mengesankan dengan Uber, tapi ada sedikit pengguna yang tidak berhasil menggunakannya dan tetap harus membayar penuh biaya perjalanan yang akan membuat bingung sedikit dongkol, apalagi jika saat itu kamu memilih opsi cash dan tidak bawa uang tunai lagi, hehe…

Sebelumnya saya telah menulis beberapa kemungkinan mengapa kita masih tetap bayar meskipun kita sudah memiliki kode promo Free Ride(s). Alasan mengapa Free Ride Uber kamu hilang sebenarnya tidak berbeda jauh dari alasan-alasan yang sudah saya tulis sebelumnya, namun kali ini akan saya perjelas semampu saya.

Ingat ini adalah hasil dari pengamatan saya pribadi hasil searching di website resmi Uber, website dalam dan luar negeri dan juga social media. Jadi bukan dari Uber, karena Uber sendiri juga tidak menjelaskan secara detail tentang masalah (hilangnya Free Rides) ini.

Kode Promo dari orang lain (pengguna baru)

Ini bagi pengguna pertama Uber yang mendapatkan kode promo dari orang lain. Kemungkinan penyebab hilangnya Free Ride.

  1. Kamu pernah memesan Uber dan dibatalkan. Uber akan mengenakan kamu biaya pembatalan sebesar IDR 30,000 jika membatalkan pesanan (atau dibatalkan driver) setelah 5 menit. Jika mempunyai promo Free Ride yang aktif, maka promo ini akan hilang sebagai ganti cancellation fee.
  2. Kode promo yang kamu dapatkan Expired. Kode promosi Uber mempunyai masa kadaluarsa, jadi lebih baik cek dulu sebelum memesan.
  3. Kode promo Invalid. Kamu dapet kode promo dari teman, tapi karena kode ini sering disalahgunakan (seperti point 4), maka kode tersebut bisa saja di non-aktifkan oleh Uber.
  4. Kamu daftar Uber lebih dari satu kali. Daftar Uber berkali-kali di ponsel yang sama, meskipun nama (dan juga email) di rubah dikit-dikit hanya untuk bisa gratis terus, hmmm.
  5. Login Uber di ponsel teman lain. Ini hal yang seharusnya dihindari untuk dilakukan, seharusnya jika terpaksa bisa login via web browser (https://m.uber.com).

Kode Promo hasil dari Referral (existing user)

Ini bagi pengguna lama yang sudah membagikan kode referalnya ke orang lain. Kemungkinannya seperti ini:

  1. Sistem Uber mendeteksi fraudulent activity pada penggunaan kode referral-mu. Contohnya, kode promo kamu di abuse atau disalahgunakan oleh orang lain (point 4 diatas). Kamu mungkin masih bisa menggunakan kode referral untuk mengundang orang lain, tapi hasil dari undangan itu pun belum tentu bisa digunakan.
  2. Disabled referral code. Contoh kasusnya seperti ini, kamu menggunakan kode referral di akunmu sendiri di ponsel yang sama meskipun dengan nama dan nomor ponsel yang sedikit berbeda. Jika ini yang terjadi, kemungkinan kode referral-mu juga akan invalid ketika digunakan, jadi tidak bisa digunakan untuk mengundang orang lain.
kode voucher zenrooms

Baca Juga

6 Komentar

  1. tadi siang teman saya meminta didaftarkan akun uber di hp saya, tapi skrg saya sudah login ke akun saya lagi. apakah promo ride saya masih dpt digunakan?

  2. Pada saat Isi promotion code keluar : promotion risk
    Kenapa bisa keluar promotion risk ya?
    Jadi saya Ngk bisa pakai code promotion tsb

    Thx

  3. Warning Promotion Risk itu terjadi karna Akun anda telah di Flaged, yang menurut uber telah terindikasi melakukan T&C, beberapa yang menyebabkan Promo di Akun di Lock adalah :
    1. Memiliki Akun lebih dari 1 di ponsel yang sama
    2. Meiliki Credit Card yang sama yang di gunakan di Account Berbeda
    3. Memiliki Nama Credit Card yang sama yang digunakan di account yang berbeda
    4. memiliki kesamaan email, no tlp dll
    5. Login / membuat New Account di Ponsel yang sudah pernah di gunakan untuk membuat account Uber

    Yang Pelu di hindari :
    Jangan membuat account baru di HP yang sama, Menggunakan CC yang sama di account yang berbeda atau CC berbda di account uber yang berbeda, meminjamkan HP untuk org lain login di HP anda yang sudah teregistrasi account uber, Jika itu terjadi tinggal menunggu account Promo anda di Baned, bukan accountnya yg di baned tp promonya, anda selamanya tidak akan pernah bisa menggunakan promo code Uber, ini berdsarkan pengalaman pribadi yang meminjamkan CreditCard ke account orag lain dan membuat account di 2 smartphone yang berbeda ( Karna punya 2 HP ) tp degn nama yng sama dan terdeteksi, setelah ditanyakan alasannya seperti yang saya utarakan di atas dan itu tidak bisa di rubah oleh uber alias permanen.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *